17 Okt 2013

Turn Off..



" Happy 4th Birthday to Myurbey "
5 October 2013 


Waktu 4 tahun bukan waktu yang singkat untuk saya dan Myurbey, banyak yang sudah dilewati sebagai founder dan crafter brand local ini. Ulang tahun kali ini pun sepertinya Myurbey harus mengambil cuti untuk mempersiapkan kalahiran sang anak yang sedang ditunggu-tunggu, insyaAllah akan lahir dibulan December bisa awal, pertengahan atau akhir. Keputusan ini pun saya ambil mendadak berawal dari kurang sehatnya saya karena banyaknya kegiatan, sampai akhirnya saya sakit sekitar 1minggu yang lalu. Mungkin karena rasa letih, kurang tidur dan makan yang tidak teratur yang saya tidak perhatikan sebelumnya sampai akhirnya drop dan mengharuskan saya untuk mengambil keputusan. Maaf bila keputusan ini saya ambil sepihak, apalagi dengan waktu yang tidak saya duga-duga sebelumnya, saya piker awal November saya akan mulai cuti untuk mempersiapkan kelahiran si DIA, tapi waktu bicara lain. Sampai akhirnya saya pun membatalkan semua pemesanan yang sudah masuk, baik yang sudah jadi tinggal dikirim atau yang sedang dalam proses, karena saya rasa badan saya sudah tidak sanggup untuk bekerja pada waktu itu. Keputusan ini pun tidak semata-mata mudah untuk saya ambil, penuh dengan pertimbangan dan rasa tidak enak yang luar bisa melanda perasaan saya karena di satu sisi pun saya tidak mau mengecewakan teman-teman yang sudah bersedia menunggu pesanannya. Namun memang saya di posisikan untuk mengambil salah satu, Myurbey atau pribadi. Lantas saya memilih untuk mundur sebentar dari hiruk-pikuk workshop dan bed rest beberapa hari. Alhamdulillah … hari ini pun kondisi saya sudah pulih dan dede bayi pun sehat, namun waktu lah yang saya butuhkan untuk memberikan perhatian saya sepenuhnya kepada sang anak dan keluarga. Mungkin ini pun teguran untuk saya yang kadang terlalu asik dengan dunianya alias jahit-menjahitnya sampai mengurangi perhatian saya ke diri sendiri, sudah waktunya untuk beristirahat untuk waktu yang belum bisa ditentukan tapi kemungkinan cuti kali ini akan jauh lebih lama dibandingan cuti saya sebelumnya di trimester pertama kehamilan. Secara saya pun masih banyak belajar bagaimana mengurus bayi bayu lahir nantinya, dan mengawasi pertumbuhannya langsung bersama suami. Semoga semuanya lancar ya…. Amin

Lantas bagaimana dengan Myurbey? Sambil mengisi waktu luang saya pun sesekali mencari inspirasi baru dan yang terpenting adalah belajar dari kejadian sebelumnya mungkin saya tidak bisa bila hanya bekerja sendiri. Sudah ada yang bersedia membantu pekerjaan Myurbey, namun karena Kakak ini masih baru, saya pun perlu membimbingnya agar tidak kaget saat diberikan pesanan resmi. Waktu kurang lebih 2 bulan sebelum bayi kami lahir, saya akan gunakan juga untuk memberikan training kepada sang Kakak (bukan kakak saya lho, bukan kakak ipar juga) hehehe…Kakak ini adalah tetangga saya, walau belum ada training resmi sampai sekarang namun itu sudah ada dalam rencana saya….
Sudah lebih dari seminggu dari waktu saya memutuskan untuk cuti mempersiapkan persalinan nanti, ya… memang banyak sekali yang saya rasakan pertama adalah tiap saat saya bisa merasa lebih dekat dengan sang bayi contohnya saya lebih banyak komunikasi, lebih sering merasakan setiap pergerakannya didalam perut tentu juga bisa mempersiapkan segala kebutuhannya nanti, mencari di internet apa saya yang perlu diperhatikan saat bayi baru lahir, mengikuti berbagai kelas di Rumah Sakit tempat saya akan melahirkan nanti InsyaAllah… dan banyak lagi, tentu juga mengurus pekerjaan rumah sendiri karena saat masih bekerja saya banyak dibantu dirumah. Ada rasa kikuk karena biasanya saya berjibaku dimeja potong kain, sekarang lebih sering menghabiskan waktu mondar-mandir atau bahkan tidur siang saja jika pekerjaan rumah sudah selesai sisanya baca-baca buku tentang melahirkan dan perawaran bayi…. Ada plus dan minus nya itu pasti namun saya ambil positive nya saja, semoga dengan ini Myurbey pun punya persiapan lebih matang nantinya.
Kapan buka lagi ya? Semua itu tergantung kondisi saya nantinya, semoga cepat pulih pasca melahirkan dan adanya pekerja-pekerja yang bersedia membantu Myurbey maklum saja semenjak pindah ke Bandung saya mengerjakannya semua sendiri.
Intinya…… I can do anything, but not do everything
Terima kasih kepada semua yang sudah mengerti kondisi saya saat itu, maaf pula karena tidak semua sms, email dan message di facebook yang saya balas untuk memberitahukan Myurbey sedang off..
LOVE LOVE LOVE
Belinda



2 komentar:

FriksShop mengatakan...

semoga bayinya lahir dengan selamat ya bell, sehat selalu
lanjutkan myUrbey setelah melahirkan
#Fight


qiqi teman lama dari jakarta :D

Edhini Senastri mengatakan...

selamat memasuki babak kehidupan baru sebagai orang tua nanti ya bel..

smoga lancar persalinannya..bayi dan ibunya sehat semua..aaminn

sukses trus buat myurbey nya..:)