30 Okt 2011

Tutorial : Make Necklace from Old Clothes

Minggu siang ,Cerah ,sedikit panas di area rumah plus saya malah gak bisa tidur siang ,akhirnya sekalian beres-beres kamar dan lemari ,bertemu lah dengan si cute turtle neck clothes saya ,sudah lama pakaian ini ada lemari dan jarang di pakai ,karena lengan panjang juga . akhirnya saya putuskan untuk mempertemukannya dengan si Gunting merah dan harap bisa pasrah si dalmention ini ihihih ... 
karena mau banget punya kalung yang numpuk-numpuk tanpa harus pakai bahan-bahan yang mungkin akan merusak kulit ,karena kulit saya (lumayan) sensitif >.< akhirnya buat deh kalung dari si lengen baju lama ini 
kalau kamu juga punya baju (special bahan yang spandex jadi kalau di cutting serat kainnya gak keluar-keluar) 
cukup siapkan Gunting ,Baju nya ,plus tangan yang cantik :p 


simak Step nya ya ..
1. Gunting bahan di jahitan ketiak (lengan)
2. gunting di bagian jahitan lengan (bagian yang memanjang) 

 3. mari menggunting fingers ini sekitar1-2 cm aja :)
 4. setelah jadi (aku jadi 11 fingers) ikat /jadikan satu ujung demi ujung ,supaya semua ujung potongan kain (fingers) ini menjadi satu atau lingkaran yang besarr...
( ikatan pertama dan terakhir )
5. karena hasilnya panjang banget (bisa 2meter-an) jadi kalian bisa membentuk nya seperti ini ,ada yang keluar-keluar dari ikatan yang tadi kita ikat .. gemess dan jadi lah kalung ini .... ( kurang dari 10 menit buat kalung nya )
saya pasangkan kalung ini dengan maxi dress

Selamat mencobaaa :) 


Belinda (myurbey)

2 komentar:

dunia kecil indi mengatakan...

very creative :) oya, kenapa gak bagian lengannya aja yg dibuang kan bajunya jadi tetap bisa dipakai? atau memang kamu juga buatnya begitu, ya, hehehe. sorry kalau salah :p

Belinda | Myurbey mengatakan...

ihihihih
baju ini udah beberapa kali di gunting2 untuk jadi baju model lain, dan sepertinya nasib terakhir dia adalah menjadi kalung *sad*