1 Jan 2016

Proses Pembuatan Souvenir

Bila ibu, tante, kakak, mba, dan para pembaca sudah melihat beragam pilihan kain ( Pilihan Kain Souvenir ) *di posting sebelumnya. Kain tersebut adalah pilihan untuk bagian depan. Myurbey menyediakan dalam 2 jenis kain, bagian depan : bermotif, bagian belakang : polos. 
Bagian kain yang polos adalah tempat dimana nantinya akan disablon nama anak, tanggal lahir, quote , nama kakak, dan nama orang tua. Metode sablon yang Myurbey gunakan adalah : Manual sablon, yaitu sablon dengan film yang akan kami buat dan dicetak dengan tinta khusus kain.

Berikut adalah proces dari awal sampai selesai : 

* Pertama - tama ( kita panggil saja " Kamu " ) Kamu bisa lihat price list di page : SOUVENIR pada side-bar Blog Myurbey, disana tercantum PriceList dan beragam contoh souvenir yang pernah Myurbey buat. Baby Born, Birthday, Aqiqah, Bachelor, Wedding , etc . 
Harga yang kami cantumkan sama untuk kategori apapun, hanya ukuran dan jenisnya saja yang membuat harganya berbeda. Untuk souvenir yang kami sebut "Bahan Ready Stock" adalah bagian depan kamu bisa pilih dari Pilihan Kain Souvenir nya Myurbey, untuk bagian belakang kita sediakan beragam pilihan warna atau biasanya kami cocokan dengan warna yang dominan pada bagian depan ( motif ) 

* Langkah kedua yaitu tentukan jumlah yang diperlukan, kuota Myurbey untuk pemesanan souvenir minimal 25pcs, harga pun berbeda jika jumlah 50pcs dan lebih dari 100pcs ( sila lihat pricelist ) 

* Pemesanan bisa melalui Whatsapp / Line / email Myurbey. 

* Untuk Souvenir kami menyediakan : Sarung bantal, isi, dan packaging yang berupa kain tile dan pita. Bisa juga di gantikan dengan Tote Bag 

* Pembayaran : metode pembayaran kami dibagi atas 2 tahap. Pertama DownPayment ( DP ) Minimal 50% dari total harga souvenir. Untuk Pembayaran ke 2 adalah pelunasan yang terdiri dari sisa pembayaran total harga souvenir dan ongkos kirim ( bila ada tambahan lainnya akan disatukan dengan pembayaran ke 2 ) 

* Setelah pembayaran kami akan segera mungkin menyimpan bahan yang kamu pesan. Maklum saja, karena saya pun membeli dari salah toko di Bandung, Alhamdulillah nya karena sudah kenal jadi saya bisa keep by phone :) Setelah itu layout wording untuk sablon bagian belakang pun akan saya buat seiring process berlangsung. Myurbey akan mengkonfirmasikan kepada kamu untuk "conform" bila wording suka oke dan siap untuk di sablon . Process pemotongan kain-kain serta bahan lainnya dan persiapan membuat isi juga akan berlangsung pada tahap ini .Bila sudah selesai akan langsung pada tahap menjahit. Mungkin ditahap ini terkesan cepat, ya Myurbey akan langsung memproces souvenir kamu agar bilamana ada souvenir selanjutnya Myurbey tidak terburu-buru. :)

* Tahap Finishing pun dimulai, process ini adalah pemasangan sarung , isi dan packaging yang berupa kain tile. Jika packagingnya adalah tote bag kami sarankan untuk pasang sendiri karena takut rusak nanti saat process pengiriman. Biasanya saat suda selesai kami akan mengirim photo dan invoice pelunasaanya.

* Setelah pembayaran sudah kami terima sepenuhnya, souvenir akan siap dikirim kerumah kamu :) 
Bandung-Jakarta ( dan sekitarnya ) kami menggunakan : KOBRA Logistic, atau ke tempat lain ( Sumatra ) akan menggunakan : Lega Paket dari Bandung . Waktu pengiriman tergantung daerah yang dituju, kami usahakan tidak terlalu lama agar sampai tepat waktu :) 


Sekian dan Terima Kasih, bila ada yang kurang jelas bisa menghubungi  kami di 
myurbey@gmail.com 
08567204644 ( whatsapp connected )
line  : myurbey


Big Hug
Belinda Myurbey

Tidak ada komentar: